6 Jan 2010

Netradanus Kurang Populer

Aktivitas pagi ini seperti biasa membuka koran untuk checking iklan hasil kerjaan kemarin. Terkadang bukan hanya iklan saja yang diperhatikan, sedikit dikit baca juga berita, melirik ilustrasi dan tentu saja rubrik Opini.

Ketika membaca rubrik Opini yang berjudul : Netradanus dan Ronggowarsito, ada perasaan mengganjal tentang tokoh yang menjadi rujukan. Tokoh ini adalah peramal ulung eropa, bernama Netradanus. Karena penasaran langsung saja saya ketik Keyword "Netradanus" di beberapa search engine. dan hasilnya null. ternyata belum ada sumber rujukan yang cukup kuat untuk diindeks oleh Google, Bing dsb. Memang tema besar Opini tersebut bukan mempersoalkan ramal meramal melainkan tentang pendidikan. Penulisnya pun tidak main main, sangat berkompeten di bidangnya.

Namun tetap saja rasa penasaran masih membuncah. siapa sih netradanus sebenarnya? mungkinkah dia alias lain peramal tersohor eropa itu, atau sekedar kesalahan (konsisten) redaksional? dan meskipun itu memang nama lain, kenapa tidak pakai yang lebih populer?

Bingung..

0 komentar: